Pages

Thursday, January 26, 2012

3 Tips Memilih Template Blogger

Untuk sebagian rekan-rekan blogger, terkadang menglami kesulitan ketika memilih template yang akan digunakan pada blog mereka, terutama yang masih menggunakan free template, karna terdapat begitu banyak pilihan. Template memang memang memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan minat pengunjung untuk membaca blog milik kita. Template yang kurang menarik dan berat, akan membuat kita kehilangan pengunjung, oleh sebab itulah, pilihan template yang anda gunakan harus menjadi perhatian serius, sebelum anda memulai rutinitas blogging.



Berikut ini adalah beebrapa Tips memilih template yang bagus untuk blog milik anda.

  1. Gunakan template 2 atau 3 column dengan sidebar di sebelah kanan, atau jika anda memasang sibar sebelah kiri, jangan diisi dengan konten-konten yang terlalu berat, seperti gambar dan iklan berlebih. 
  2. Gunakan template sesederhana mungkin. Template dengan ukuran kecil dan tidak dijejali dengan iklan-iklan gambar bergerak, lebih disenangi oleh mesin pencari, dan tentunya pengunjung lebih nyaman dengan template-template sederhana dibandingkan template yang terlalu berlebihan dalam menggunakan visual effect dan gambar-gambar. 
  3. Usahakan pilih template sesua dengan thema blog/website anda, dengan memperhatikan kreteria-kreteria di atas.
Sekian dulu, semoga tips ini bermanfaat bagi anda.

0 comments:

Post a Comment